LIVERPOOL

7 Nov 2010

Gerrard Tidak Menyesal Bertahan
07/11/2010 12:27:00
Benediktus Gerendo Pradigdo
Font size:

Steven Gerrard.

Berhasil membawa The Reds kembali menemukan permainan sempurnanya dalam tiga kemenangan terakhir, kapten Liverpool, Steven Gerrard, menegaskan ia tidak menyesal pernah menolak tawaran untuk bermain di Chelsea pada awal kariernya dan tetap bertahan di Anfield hingga saat ini.

Beberapa tahun lalu, kapten The Reds itu serius mempertimbangkan prospek untuk hijrah ke Stamford Bridge. Namun, pada akhirnya ia tetap bertahan di Anfield dan masih setia menunggu untuk bisa memenangkan gelar Liga Premier pertamanya, sedangkan The Blues telah semakin kuat dan mendapatkan gelar juara musim lalu.

“Saya tidak berpikir pengorbanan adalah kata yang tepat untuk bertahan di Liverpool,” ujar Gerrard seperti dilansir The Mirror. “Bermain untuk Liverpool dan menjadi kapten, tidak akan saya sebut sebagai pengorbanan. Saya menyebutnya sebagai mimpi yang terwujud,” ungkap sang kapten. “Tentu saja ada kesempatan untuk pindah, baik ke Chelsea maupun klub lain, tetapi saya mencintai klub ini. Saya ingin bertahan dan meraih kesuksesan karena ketika hari itu datang, saya tahu ini akan berarti banyak bagi saya,” ungkapnya.

Liverpool baru-baru ini diambil alih oleh New England Sports Ventures, dan sang kapten berharap mereka membawa perubahan cepat untuk memfasilitasi kebutuhan untuk mencapai kesuksesan di Liverpool.

“Dari sudut pandang egois, saya ingin perbaikan jangka pendek dari pemilik baru, tetapi saya tidak cukup naif untuk berpikir ini tentang saya atau para pemain yang tengah berada di bagian akhir karier mereka,” ungkap Gerrard.

“Orang Amerika itu memiliki ide yang tepat dengan mencoba membangun platform bagi klub ini untuk beberapa tahun. Namun, saya mengincar perbaikan dengan cepat karena saya hanya memiliki empat atau lima tahun tersisa di level ini dan saya ingin memenangkan trofi sebelum selesai. Itulah yang membuat saya tetap bekerja keras,” tegas pemain berusia 30 tahun itu.

Hal itu memang dirasa wajar, karena dalam satu tahun terakhir ini Liverpool seperti kehilangan auranya dan mengalami kemerosotan tajam. Namun, Gerrard berharap mereka bisa melupakannya dan terus maju.

“Dua belas bulan terakhir telah menjadi masa yang paling sulit sejak saya berusia 18 tahun dan masuk ke tim utama,” ungkap pemain Three Lions itu. “Kami finis di posisi ketujuh liga dan kemudian terjadi masalah di lua lapangan. Semoga semua itu bisa kami lupakan sekarang, dan kami bisa terus maju,” tegasnya.

Malam ini Liverpool akan menjamu sang juara bertahan, Chelsea, di Anfield, dengan bermodalkan tiga kemenangan berturut-turut pada pertandingan terakhir mereka. Kalah 0-2 di dua pertandingan terakhir menghadapi The Blues, pertandingan malam ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Gerrard dan Liverpool bahwa mereka masih bisa bangkit dan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post