LIGA SPANYOL

5 Nov 2010

Cristiano Ronaldo
Saatnya Madrid Juara
04/11/2010 00:28:00 Reja Irfa Widodo
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Cristiano Ronaldo. (Getty Images)

Setelah dua musim tanpa mampu meraih gelar bergengsi, gelandang serang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yakin sudah tiba saatnya bagi Los Blancos untuk kembali mendominasi sepak bola Spanyol dan Eropa.

Los Merengus, di bawah kendali pelatih baru Jose Mourinho, mengawali musim ini dengan meyakinkan. Di kancah La Liga, hingga pekan kesembilan, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dan unggul satu angka dengan peringkat kedua, Barcelona. Sedangkan, di kancah Liga Champion, pasukan Mourinho tampil perkasa tanpa pernah kalah dan mengantongi nilai sempurna dari tiga laga, sembilan angka dan unggul lima angka dari AC Milan.

Kedatangan Mourinho pun memberi andil besar pada perubahan penampilan Los Blancos. Perbedaan itu pun diamini Cristiano Ronaldo. Pemain termahal dunia itu pun mulai optimis soal kemungkinan timnya untuk bisa meraih sebuah gelar bergengsi di akhir musim ini dan memuaskan dahaga para pendukung Real Madrid akan titel juara.

“Kami adalah tim yang berbeda dari musim lalu. Kami lebih disiplin, tidak ada pemain yang merasa lebih penting dari yang lainnya. Semua perhatian tertuju pada tim dan semua pemain memiliki peran yang jelas,” tutur Ronaldo pada majalah olahraga terbitan Jerman, Bild, edisi Rabu (3/11).

“Dengan begitu, kami mampu tampil dengan determinasi tinggi dan ada kesenangan dalam permainan kami. Pelatih kami, Jose Mourinho, telah membuat keputusan yang menentukan. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa meraih sebuah gelar juara. Segalanya seperti berada di tempat seharusnya. Jadi, kami bisa menjadi juara di akhir musim. Waktunya sudah tiba bagi Real Madrid untuk bisa menjadi juara,” tambah eks pemain Sporting Lisbon tersebut.

Memang, sudah dua musim, punggawa Real Madrid tidak memanjakan pendukungnya dengan gelar juara bergengsi. Di kancah La Liga, musim 2007/2008 menjadi kali terakhir tim asal ibukota Spanyol itu merajai Liga Spanyol. Sementara di Liga Champion, Real Madrid terakhir kali mencicipi manisnya gelar juara pada musim 2001/2002


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post