LIGA ITALIA

5 Nov 2010

Inter Kehilangan Mental Juara
04/11/2010 01:50:00 Achmad Yansyuru
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Wesley Sneijder. (Getty Images)

Usai Inter takluk 1-3 dari Tottenham Hotspurs, Rabu (3/11) dini hari WIB, Wesley Sneijder merasa I Nerazzurri kehilangan mental juara yang musim lalu menjadi kelebihan mereka.

Bersama Jose Mourinho pada musim lalu, La Beneamata sukses merengkuh treble dengan memenangi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champion. Sneijder cs. kala itu dikenal sebagai tim yang memiliki semangat bertanding yang luar biasa.

Namun, ketika Rafa Benitez datang sebagai pengganti The Special One, Inter bak kehilangan jati dirinya. Kekalahan, seperti yang diterima dari Spurs, tidak lagi menjadi hal yang sulit dirasakan Inter.

“Ada alasan dari kekalahan kemarin. Kami sangat menyesal, tapi itu bagian dari sepak bola,” tulis Sneijder dalam halaman Facebook-nya, seperti dikutip Goal.com.

“Itu adalah fakta psikologis, bukan hanya fisik. Kami harus menemukan kembali mental juara dari musim lalu dan sekali lagi menjadi juara Eropa,” sambungnya.

Gelandang asal Belanda ini mengajak rekan-rekannya untuk berkontribusi secara maksimal bagi Inter, yang kini hanya menjadi runner-up di klasemen Serie A dan Grup A Liga Champion.

“Saya akan terus menampilkan kemauan saya. Tahun lalu saya juga bermain dengan kaki cedera, harus ada kontribusi dari semua pemain di tim ini,” pungkasnya.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post