LIGA INGGRIS

5 Nov 2010

Drogba Siap Hentikan Kebangkitan Liverpool
05/11/2010 14:35:00 Reja Irfa Widodo
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Didier Drogba. (Getty Images)

Penyerang Chelsea, Didier Drgoba, berambisi menghentikan tren positif yang tengah dirasakan Liverpool, saat The Blues melawat ke Anfield di pekan kesebelas Liga Inggris, Ahad (7/11).

Liverpool tengah mencoba bangkit dari keterpurukannya di awal musim. Setelah sempat berada di zona merah, secara perlahan Liverpool kembali mendapatkan kemenangan demi kemenangan. Berhasil membekap Blackburn Rovers 2-1 di laga pekan kesembilan, The Reds melanjutkan tren positif dengan mengatasi Bolton Wanderers 1-0 pada pekan selanjutnya. Kemudian, di kancah Liga Europa, Steven Gerrard cs. menggulung Napoli 3-0. Kepercayaan diri tim besutan Roy Hodgson itu pun tengah berada di kondisi puncak.

Namun, Didier Drogba berniat merusak itu semua. Penyerang asal Pantai Gading itu pun berambisi menghentikan kebangkitan Liverpool di pekan kesebelas Liga Inggris, saat The Blues melawat ke Anfield guna berduel dengan The Reds, Ahad (7/11). Chelsea pun datang dengan modal bagus. Sebelumnya, Chelsea mampu menghempaskan Spartak Moskow 4-1 sekaligus memastikan satu tempat di babak perdalapan final Liga Champion.

Kendati begitu, Drogba, yang datang ke Chelsea pada 2004 itu, tetap mengakui bahwa pertemuan dengan Liverpool selalu menjadi laga yang berat dan sulit, terlebih jika bermain di Anfield. Selain itu, eks penyerang Marseille itu ingin agar rekan-rekan setimnya tetap waspada pada kekuatan Liverpool.

“Tidak pernah ada kata mudah saat kami pergi ke Anfield karena mereka (Liverpool) adalah tim yang sangat kuat. Mereka akan mencoba sekuat tenaga untuk memanfaatkan laga tersebut sebagai momentum untuk memulai musim ini. Jadi, kami harus siap. Kami melihat Liverpool yang berbeda dengan Liverpool di awal musim ini. Mereka telah menang di dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, jadi kepercayaan diri mereka berada di kondisi puncak,” tutur Drogba seperti dilansir fifa.com, Jumat (5/11).

“Kami harus berhati-hati. Benar, kami tidak boleh takut pada siapapun, tapi kami akan memiliki masa yang sulit. Sejak saya ada di sini, laga Chelsea vs Liverpool selalu menjadi pertandingan yang spesial dan selalu menjadi laga yang sulit. Kami akan datang ke sana untuk menang, meski tidak akan mudah,” tambah top skorer Liga Inggris musim lalu itu.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post