LIGA CHAMPION

5 Nov 2010

Matchday 3 Liga Champion
Messi Roh Barca
21/10/2010 04:48:00 Benediktus Gerendo Pradigdo
Font size: Decrease font Enlarge font
image
Lionel Messi. (Getty Images)

Pekan ketiga babak penyisihan grup Liga Champion musim 2010/11, Bolanews.com memilih Lionel Messi sebagai matchday star. Striker asal Argentina itu mencetak 2 gol kemenangan Barca atas Copenhagen di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB.

Setelah absen di pertandingan kedua Liga Champion saat Barcelona bertandang ke Rusia untuk menghadapi Rubin Kazan, Messi kembali memperlihatkan ketajamannya di pertandingan ketiga saat Barca menjamu Copenhagen pekan ini. Dua gol di masing-masing babak memperlihatkan bahwa pemain Argentina ini memiliki peran besar bagi lini depan Barcelona yang berulang kali juga dibombardir oleh tim tamu.

Dengan dua gol pada pertandingan terakhir ini, Messi untuk sementara berhasil mengumpulkan empat gol di Liga Champion, terpaut dua gol dengan pencetak gol terbanyak, Samuel Eto’o, yang telah mengumpulkan enam gol.

Keistimewaan seorang Messi adalah ia mampu menjadi perancang permainan dari lini kedua dengan sangat baik sekaligus menusuk pertahanan lawan dengan kecepatan, teknik dan keakuratan tendangan yang sangat luar biasa. Keunggulannya itulah yang membuatnya berhasil menciptakan empat gol dari dua pertandingan yang ia mainkan di Liga Champion.

Pemain yang terpilih sebagai Man of the Match pada Final Liga Champion 2009 itu bisa disebut sebagai roh dari pemainan Barca, selain Andres Iniesta dan Xavi. Saat Messi absen di pertandingan kedua, Barca hanya mampu bermain imbang menghadapi Rubin Kazan. Namun, setelah ia kembali, Barca seakan memperoleh kembali spirit bertarungnya di kancah Eropa.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post