BERITA BOLA

4 Nov 2010

Tekuk Spartak 4-1, Chelsea lolos sempurna
Written on November 4, 2010 by godofbola in Eropa, Inggris, Internasional, Liga Champions
Branislav Ivanovic

Branislav Ivanovic

Ivanovic sumbang dua gol (AP)
Chelsea memastikan langkah ke babak knock-out Liga Champions usai menundukkan Spartak Moskow 4-1. Hasil itu membuat The Blues menjaga hasil sempurna, dengan empat kemenangan dari empat laga.

Tampil di Stamford Bridge, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB, Chelsea belum bisa menjebol gawang tim tamu di 45 menit pertama. Tuan rumah baru beraksi pada babak kedua.

Nicolas Anelka membuka kemenangan Chelsea di awal babak kedua. Didier Drogba menambahnya pada menit 62 dari titik putih dan Branislav Ivanovic menyumbang dua gol lainnya. Spartak hanya bisa membuat satu gol hiburan lewat Nikita Bazhenov.

Dengan tambahan tiga angka pada matchday 4 tersebut, Chelsea kini memiliki poin 12. Artinya mereka sudah berhak atas tiket ke babak selanjutnya.

Jalan Pertandingan

Aiden McGeady mencatatkan peluang emas pertama dalam pertandingan pada menit delapan. Menerima bola adri Yegney Makeyev, ia melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola melingkar menuju gawang kendati arahnya masih melebar.

Chelsea membalas enam menit berselang. Dari sisi kiri, Nicolas Anelka mengirim bola dengan mebidik tiang jauh. Bola melengkung menuju sasaran tapi juga belum tepat.

Peluang kembali dibuat Chelsea pada menit 24. Dari sisi kanan Didier Drogba berhasil melepaskan tembakan tapi kiper Andriy Dykan masih belum bisa ia taklukkan.

Chelsea masih menekan dan mencatatkan peluang lain pada menit 33. Dari sepak pojok, Yuri Zhirkov mengirim bola dan Drogba, di bawah tekanan lawan, masih bisa menanduk bola meski lagi-lagi belum tepat sasaran.

Semenit kemudian gantian Spartak yang membuat kans bikin gol. Alex berhasil melepaskan tembakan menyusur tanah yang bisa susah payah dihalau Petr Cech.

John Obi Mikel mendapat kartu kuning pertama dalam pertandingan. Gelandang Chelsea itu dikartu usai melanggar Ibson delapan menit menuju jeda.

Chelsea membuang peluang emas pada menit 41. Sepak pojok Zhirkov bisa diteruskan Branislav Ivanovic kendati Alex, bek Chelsea, gagal menceploskannya meski sudah berada di depan gawang.

Chelsea unggul! Empat menit memasuki babak kedua, tuan rumah memimpin lewat Anelka. Menerima operan dari Salomon Kalou, Anelka yang berada di kotak penalti tak membuang kesempatan dan bikin gol dari sudut sempit. 1-0 Chelsea.

Penalti didapatkan Chelsea pada menit 61! Makeyev melanggar Drogba di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Drogba yang maju jadi eksekutor menuntaskan tugas dengan baik. Chelsea 2, Spartak 0.

3-0 Chelsea! Hasil pertandingan tampaknya sudah dipastikan dengan gol ketiga untuk tuan rumah pada menit 68. Dari sebuah situasi bola mati, Drogba mengirimkan bola untuk kemudian ditanduk Ivanovic ke dalam gawang.

Spartak menipiskan ketinggalan lima menit sebelum bubaran. Nikita Bazhenov berhasil menjebol gawang Chelsea dari jarak dekat usai menerima umpan dari Nikola Drincic.

Chelsea memantapkan kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan. Kemelut di depan gawang Spartak berakhir dengan bola dimasukkan Ivanovic ke dalam gawang. 4-1 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 19-Paulo Ferreira, 2-Branislav Ivanovic, 33-Alex, 3-Ashley Cole; 12-John Obi Mikel (46-Joshua McEachran 69), 7-Ramires, 18-Yuri Zhirkov; 21-Salomon Kalou, 11-Didier Drogba (23-Daniel Sturridge 76), 39-Nicolas Anelka (44-Gael Kakuta 76).

Spartak Moskow: 81-Andriy Dykan; 18-Andrei Ivanov, 19-Nicolas Pareja, 17-Marek Suchy, 16-Yevgeny Makeyev; 64-Aiden McGeady (21-Nikita Bazhenov 80), 7-Ibson, 5-Alexander Sheshukov (8-Nikola Drincic 68), 99-Dmitry Kombarov; 12-Alex (49-Alexander Kozlov 69), 11-Welliton.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post